Home > Artikel > KERJA SAMA KREDIT SINDIKASI 6 BPR KEPADA PT AKULAKU FINANCE INDONESIA
17-09-2024

KERJA SAMA KREDIT SINDIKASI 6 BPR KEPADA PT AKULAKU FINANCE INDONESIA

Tangerang Selatan, 5 September 2024. PT BPR Kredit Mandiri Indonesia kembali menjadi arranger pembiayaan kredit sindikasi kepada PT Akulaku Finance Indonesia sebesar Rp30 miliar.


Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi kalinya ini bukti sinergi dengan melibatkan 6 BPR lainnya antara lain PT BPR Jombang Perseroda, PT BPR Kredit Mandiri Indonesia, PT BPR Utomo Manunggal Sejahtera Sumsel, PT BPR Utomo Manunggal Sejahtera Lampung. PT. BPR Central Sejahtera dan PT. BPR Karimun Sejahtera. Semoga mandat dari 6 BPR ini dapat meningkatkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui PT Akulaku Finance Indonesia.

 

“Dengan adanya kerjasama kredit sindikasi 15 BPR kepada PT Akulaku Finance Indonesia, menunjukkan kolaborasi yang baik antara BPR - BPR Se-Nusantara, sehingga jarak tidak lagi menjadikan kendala bagi kerjasama ini dalam menghadapi Perkenomian Global di Indonesia. Diharapkan kerjasama ini membuat kita tetap kuat, berkembang dan Tumbuh bersama menjadi BPR yang sehat serta diperhitungkan dipercaturan Perbankan Indonesia”, ujar Department Head MNC Donny Gumilar.

 

Kredit sindikasi bersama Akulaku, dari 6 BPR telah tersedia Rp 30 Miliar untuk disalurkan kepada Masyarakat dan UMKM melalui Akulaku. Proses penandatanganan kerjasama kredit sindikasi ini berlangsung secara offline di Kantor PT BPR Kredit Mandiri Indonesia.

Akulaku berkomitmen untuk menjadi jembatan dan solusi bisnis secara digital bagi para UMKM dan Kredit konsumtif kepada lapisan masyarakat.